jok motor bagus

Cara Melindungi Jok Motor dari Kucing

Facebook
Twitter
LinkedIn
WhatsApp

Kebiasaan Kucing yang Merusak Jok Motor Anda

Kucing suka menggaruk jok motor karena alamiahnya sebagai hewan, kucing membutuhkan kegiatan mengasah kuku untuk tetap menjaga ketajaman kuku mereka. Jok motor yang memiliki permukaan kulit yang tidak licin menjadikan jok motor tersebut menjadi tempat spesial untuk kucing mengasah kuku mereka.

melindungi jok motor
Selain itu, kucing juga dapat meninggalkan bau dari kelenjar keringat mereka di jok motor sebagai cara untuk menandai wilayah mereka.

Dengan tanda bahwa jok motor tersebut termasuk dalam wilayah mereka atau sebagai cara untuk menunjukkan bahwa mereka sudah pernah berkunjung ke tempat tersebut, sehingga mereka akan melakukan kegiatan tersebut berulang-ulang.

5 Cara Melindungi Jok Motor dari Cakaran Kucing

Memiliki hewan peliharaan seperti kucing bisa menjadi masalah tersendiri jika mereka senang mencakar jok motor Anda, berikut beberapa cara melindungi agar jok motor Anda tidak rusak karena dicakar oleh kucing.

1. Tutup Jok Motor dengan Selimut atau Kain

Anda dapat menutup jok motor dengan selimut atau kain ketika motor tidak digunakan. Ini akan mencegah kucing untuk menggaruk jok motor.

2. Gunakan Pelindung Jok Motor

Anda dapat memasang pelindung jok motor yang terbuat dari bahan yang tahan cakaran kucing. Pelindung ini biasanya terbuat dari bahan vinyl atau kulit sintetis, dan dapat dengan mudah dipasang dan dilepas dari jok motor.

Baca juga: Kenapa Jok Motor Honda Keras?

3. Gunakan Pengusir Kucing

Anda dapat menggunakan pengusir kucing yang tersedia di toko hewan peliharaan atau toko online. Pengusir ini akan mengeluarkan suara atau bau yang tidak disukai oleh kucing, sehingga akan membuat kucing enggan untuk mendekati jok motor.

4. Berikan Alternatif yang Lebih Menarik

Anda dapat memberikan papan gores atau pohon kucing yang dapat digunakan oleh kucing untuk mengasah kuku mereka. Tempatkan alternatif tersebut di area yang mudah diakses oleh kucing, sehingga mereka akan lebih memilih untuk menggunakan alternatif tersebut daripada menggaruk jok motor.

5. Jaga Jok Motor Tetap Bersih dan Harum

Kucing lebih suka untuk menggaruk benda yang terlihat kotor dan berbau tidak sedap. Oleh karena itu, pastikan jok motor selalu bersih dan harum dengan membersihkannya secara teratur dengan sabun dan air. Anda juga dapat menggunakan pengharum ruangan yang disukai oleh kucing untuk menjaga jok motor tetap wangi.

Baca juga: Apakah Jok Motor Boleh Dicuci?

Akhir Kata

Nah, demikianlah cara mengatasi atau melindungi jok motor dari cakaran kucing. Semoga artikel ini membantu. Jika kulit jok motor Anda sudah berlubang karena cakaran kucing, kami punya kulit jok berkualitas, yang mungkin membuat Anda tertarik. Silakan kunjungi gerai official TOKOPEDIA kami, atau jika Anda membutuhkan informasi lebih mengenai varian kulit jok atau pembelian dalam jumlah banyak, silakan hubungi kami langsung dinomor whatsapp 0813-2299-2383. Jangan lupa juga untuk follow instagram kami di @enmore.seatcovers